Ketik Judul / Kata Kunci di BAWAH ini untuk Mencari Buku & File



Anda dapat mencari Tugas Akhir Mahasiswa, Skripsi, Buku Referensi, Literatur, Laporan Penelitian, serta karya umum lainnya. 
100% GRATIS & Bisa di Download

02 July 2014

Tertunda Dua Kali, Jendral Moeldoko Menteri Pertanian dan Gubernur Jatim akan datang ke Desa Ketawang, Kecamatan Gondang Nganjuk Hari ini

Tertunda Dua Kali, Jendral Moeldoko Menteri Pertanian dan Gubernur Jatim akan datang ke Desa Ketawang, Kecamatan Gondang Nganjuk Hari iniKepala TNI Jenderal Moeldoko, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Budiman, Menteri Pertanian RI Suswono, Gubernur Jatim Soekarwo rencana melakukan panen raya dan membagikan benih kedelai kepada petani di Desa Ketawang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, Rabu, (02/07/2014), diikuti petinggi TNI di lingkungan Kodam V Brawijaya, serta ditambah dengan seluruh personil Kodim 0810 Nganjuk, maka diperkirakan ada sekitar 600 tentara.

Sejumlah persiapan sudah dilakukan termasuk lokasi pendaratan Helikopter di Lapangan GOR Bung Karno, Desa Begadung Nganjuk. Penyiraman air ke lapangan dilakukan oleh Tim Pemadam Kebakaran Nganjuk sejak pagi, hal ini dilakukan mengingat Kemarin siang pukul 10.30, ketika beberapa petinggi TNI AD mendarat menggunakan helikopter banyak warga yang antusias dan merasa terganggu dengan adanya debu yang terjadi akibat pendaratan helikopter tersebut. 

Berikut Berita Selengkapnya :

"Setelah tertunda dua kali, agenda panen raya padi dan penanaman bibit kedelai dipastikan akan digelar besok, Rabu sore, (02/07/2014). Persiapan akhir sudah tampak sejak kemarin, (Senin, 30/06/2014) di lokasi acara yang rencananya digelar di Desa Ketawang, Kecamatan Gondang itu. Hanya saja, hingga kemarin belum ada kepastian Panglima TNI Jenderal Moeldoko akan hadir di lokasi acara, sesuai rencana awal.

Dandim 0810 Nganjuk Letkol Infanteri Adrian Adek saat itu mengatakan, sejauh ini pihaknya baru mendapat konfirmasi kedatangan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Budiman. Sedangkan untuk Jenderal Moeldoko, ada skenario cadangan untuk diwakilkan oleh bawahannya di Asisten Teritorial (Aster) Mabes TNI. "Informasi terbaru yang kami peroleh begitu," kata Adrian.

Menurut perwira TNI kelahiran Padang, Sumatera Barat ini, dalam minggu-minggu ini Jenderal Moeldoko memang disibukkan dengan sejumlah agenda penting di lokasi lain. Sehingga tidak menutup kemungkinan, waktu pelaksanaannya berbenturan dengan kegiatan panen raya di Desa Ketawang, Kecamatan Gondang. Namun begitu, Adrian menyebut dalam 24 jam ke depan masih terbuka kemungkinan kabar kedatangan Moeldoko di Nganjuk. "Bisa mendadak kabarnya, karena itu kami tetap menunggu," ujarnya.

Selain Jenderal Budiman yang dipastikan datang, ada beberapa jenderal dari Mabes TNI lain yang akan ikut dalam rombongan. Begitu juga dengan petinggi TNI di lingkungan Kodam V Brawijaya. Karena itu, ditambah dengan seluruh personil Kodim 0810 Nganjuk, maka diperkirakan ada sekitar 600 tentara yang akan memadati lokasi acara besok.

Di luar pejabat TNI, Adrian menyebut sudah ada kepastian kedatangan Menteri Pertanian RI Suswono dan Gubernur Jatim Soekarwo. Mereka akan diikuti rombongan dari Kementerian Pertanian RI, Dinas Pertanian Jatim dan Pemkab Nganjuk. Sesuai jadwal kunjungan yang diperoleh dari Mabes TNI, seluruh tamu rombongan akan tiba di Nganjuk sekitar pukul 15.00. Sebelumnya, mereka mendarat di Bandara Juanda Surabaya sekitar pukul 13.00. "Memang sore hari, karena dirangkai dengan acara buka puasa bersama," ujar mantan Komandan Batalyon (Danyon) 527 Lumajang ini.

Pantauan Anjukzone.com di lokasi acara hari ini, ratusan personil TNI Kodim 0810 diterjunkan untuk melakukan persiapan akhir. Mereka tampak sibuk memasang kerangka baliho raksasa yang akan membentang sepanjang puluhan meter, di tengah sawah padi. Tak hanya bintara, para komandan koramil hingga Adrian sendiri sampai ikut memanjat kerangka besi setinggi sekitar lima meter. "Harus dikebut, karena sudah mepet waktunya. Besok (hari ini) tim dari Korem dan Kodam ikut bergabung," imbuh Adrian.

Untuk diketahui, selain panen raya padi, Mabes TNI dan Kementerian Pertanian besok juga membagikan bibit kedelai kepada petani, untuk ditanam di lahan seluas sekitar 100 hektare.
Kepala Dinas Pertanian Nganjuk Agoes Subagijo mengatakan, pemilihan lokasi acara di Desa Ketawang, Kecamatan Gondang adalah usulan dari Mabes TNI sendiri, setelah sebelumnya melakukan survei. Namun dia tak menampik, jika produksi padi di desa ini setiap tahun cukup melimpah dan bermutu baik. "Lokasinya juga dinilai cocok untuk pengembangan tanaman kedelai," tukasnya.(skd)" Anjukzone.com


Title: Tertunda Dua Kali, Jendral Moeldoko Menteri Pertanian dan Gubernur Jatim akan datang ke Desa Ketawang, Kecamatan Gondang Nganjuk Hari ini; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.