Ketik Judul / Kata Kunci di BAWAH ini untuk Mencari Buku & File



Anda dapat mencari Tugas Akhir Mahasiswa, Skripsi, Buku Referensi, Literatur, Laporan Penelitian, serta karya umum lainnya. 
100% GRATIS & Bisa di Download

21 June 2014

10.000 Like : Sinopsis & Download Film Selamat Pagi, Malam Full Movie 2014

10.000 Like : Sinopsis & Download Film Selamat Pagi, Malam Full Movie 2014

Ini adalah Lanjutan Sinopsis pada Artikel Bagian Pertama.

Gia dan Naomi berbincang asik, dialog-dialog mereka lebih sering terucap dalam bahasa Inggris, dan lewat mereka berdua tingkah polah warga Jakarta kelas menengah ditelanjangi dengan begitu lucu dalam sarkasme yang menohok. Petualangan Indri juga memiliki sisi humor dan dramanya sendiri dalam rasa yang berbeda. Sedangkan Ci Surya, seperti yang sudah disinggung, ia misterius, bahkan hingga di penghujung film ia masih membuat kita bertanya-tanya akan motif sebenarnya dari segala tindakan yang ia lakukan; aksinya melakukan "napak tilas" dengan mendatangi sang kekasih lain mendiang suaminya itu (namun malah berakhir meniduri suami sang biduan) balas dendam ataukah sebentuk penghiburan diri saja?

10.000 Like  Sinopsis & Download Film Selamat Pagi Malam Full Movie 2014.jpgDi ujung film, saat kita mulai benar-benar dekat dan peduli dengan karakter-karakter kita tadi, cerita pun menelikung dengan tajam, memberikan revelasi yang begitu menyesakkan dada. Dan, tangis Ci Surya ketika mendengarkan sang biduan (Dira Sugandi) melantunkan 'Pergi Tuk Kembali'-nya Ello di pengujung malam, masih menghantui saya hingga kini. Ulasan ini bahkan merupakan sebuah perenungan yang belum usai. Saya merasa perlu untuk setidaknya sekali lagi menonton film ini untuk kembali mendatangi Lone Star, hotel tempat Gia, Naomi, Indri, dan Ci Surya menghabiskan malam mereka.

Hal yang sangat menarik adalah, Lucky Kuswandi menjadikan Jakarta sebuah lokasi yang penting bagi ungkapan-ungkapan sinematik yang hendak ia elaborasi, dan oleh sebab itu Jakarta tak hanya jadi sekedar backdroppanggung yang menghadirkan pesona kota dalam citra yang semu. Di film ini, Jakarta, sebagai lokasi, tak tergantikan perannya; ia membentuk plot, juga membentuk kemasukakalan cerita hingga segala peristiwa yang terjadi tampak begitu solid, menampilkan sketsa Jakarta secara utuh sebagai panggung sandiwaranya.

Tak ada cela dari setiap pemain di film ini, tiga debutan tokoh utama kita, Dayu Wijanto, Ina Panggabean, Marissa Anita, bersama aktris kesayangan Indonesia, Adinia Wirasti, tampil dengan sangat mengesankan. Pembuat film ini jeli dan tahu betul apa yang ia mau dengan misalnya tak meng-casting Luna Maya sebagai Indri, atau Sophia Muller sebagai Ci Surya. Sekedar catatan saja, dalam film omnibus 'Princess, Bajak Laut & Alien' (Alfani Wiryawan Dkk., 2014), Luna Maya pernah kebagian peran sebagai Leha, penjaga warteg. Saya ulangi, Luna Maya sebagai penjaga warteg. Pilihan aktor dari Lucky Kuswandi bersama produser Sammaria Simanjuntak ('Demi Ucok') membawa konteks kemasukakalan beberapa level lebih maju dengan menghadirkan mereka sebagai tokoh-tokoh yang bisa kita pertalikan dengan keseharian yang biasa kita jumpai.

Kritik saya terhadap film ini mungkin hanya satu; alih-alih 'Selamat Pagi, Malam', mengapa tak menggunakan judul alternatifnya saja, 'In the Absence of the Sun' sebagai judul resmi? Karena bila mengikuti semangat film ini yang konsisten mengejek orang Jakarta --lihat adegan Indri memesan Chicken Soft Roll yang tak lain adalah lumpia dalam nama "Barat" yang terdengar jauh lebih keren dan tentu saja mahal-- maka penggunaan judul 'In the Absence of the Sun' bakal benar-benar melengkapi misi film ini. Meskipun, jika itu terjadi, bersiaplah mendapat peringatan dari mbak-mbak penjaga tiket bioskop, "Ini film Indonesia ya, Mas!"

Semoga bisa menginspirasi dan mengambil nilai positif dari Kisah pada Film Ini.

Title: 10.000 Like : Sinopsis & Download Film Selamat Pagi, Malam Full Movie 2014; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.